Sunday, July 10, 2016

Wahana Dufan Ancol Yang Wajib Dicoba

Salah satu alasan Dufan Ancol menjadi tempat wisata keluarga paling besar di Indonesia adalah keberadaan wahana yang dimilikinya. Sejak pertama kali dibangun hingga berkembang pesat seperti sekarang, Dufan telah memiliki banyak wahana yang harus dicoba setiap pengunjung. Setiap wahana yang ada dibuat dengan ciri khas tertentu yang berbeda-beda. Sehingga setiap pengunjung tidak akan pernah bosan untuk berlibur dan mencoba setiap wahana yang ada dimiliki Dufan.

Wahana menantang merangsang adrenalin

Sebagai taman bermain, Dufan tidak hanya menjadi tempat bermain bagi anak-anak saja. Namun Dufan juga memiliki wahana menarik yang cukup menarik dimainkan remaja hingga orang dewasa seperti orang tua. Sehingga orang tua juga dapat sekaligus bermain dan bergembira bersama buah hatinya di Dufan. Salah satu wahana di Dufan yang seringkali dimainkan remaja hingga orang dewasa adalah permainan yang menantang.


Permainan menantang ini tidak hanya menarik saja. Namun setiap pengunjung yang mencoba wahana menantang ini juga akan terpicu adrenalinnya. Sehingga wahana ini sangat cocok untuk mereka yang menyukai tantang dan hal-hal ekstrim. Salah satu wahana menantang yang ada di Dufan adalah Tornado. Permainan ini akan membawa Anda pada ketinggian tertentu, kemudian memutar-mutar tubuh Anda dengan kecepatan tinggi.

Selain Tornado, Anda dapat mencoba Kora-kora yang didesain mirip perahu viking. Perahu ini akan membawa Anda berayun-ayun hingga 90 derajat. Ada juga wahana Halilintar yang mengharuskan Anda naik kereta yang berjalan dengan kecepatan tinggi. Dalam perjalanannya Anda akan dibuat menikung cepat hingga memutar dengan posisi tubuh melawan gravitasi. Jika wahana di atas belum cukup memicu adrenalin, Anda dapat mencoba Power Surge hingga Turbo Tour.

Permainan Basah Air


Mengisi liburan dengan datang ke Dufan tidak akan lengkap jika tidak mencoba wahana basah-basah air. Salah satu wahana berbasahan air yang sangat diminati adalah arung jeram. Dalam satu perahu terdapat 8 orang yang akan melakukan arung jeram melewati sungai berarus deras dengan batuan besar. Wahana ini mampu membuat perahu yang Anda tumpangi berputar-putar hingga menabrak arus air yang deras dan membuat basah seluruh tubuh Anda.

Merasa belum cukup basah dengan arung jeram, Anda dapat menikmati wahana Niagara. Sama halnya dengan arung jeram, untuk menikmati Niagara Anda harus lebih dulu naik perahu yang berupa bongkahan kayu. Perahu akan berlayar menuju goa indian hingga nantinya perahu naik pada ketinggian 30 meter. Di saat ketinggian 30 meter tersebut, perahu tiba-tiba meluncur ke bawah dan membuat air Niagara menyembur membasahi seluruh tubuh Anda.
Permainan yang membuat Anda basah dengan air ini tidak hanya bisa dimainkan oleh remaja dan dewasa. Biasanya anak-anak dengan usia minimal yang telah ditentukan juga dapat menikmati wahana permainan air ini. Air yang menyembur hingga memercik ke seluruh tubuh akan membuat anak-anak semakin histeris dan gembira. Sehingga wahana ini tidak hanya banyak diminati tapi juga tidak boleh dilewatkan saat Anda berkunjung ke Dufan.

Permainan edukasi


Dunia fantasi atau Dufan tidak hanya terkenal sebagai taman bermain yang menyuguhkan wahana permainan menarik dan sangat seru. Namun Dufan juga mencoba menghadirkan permainan yang edukatif bagi para pengunjung terutama anak-anak. Dari permainan edukatif ini diharapkan setiap pengunjung yang datang bisa mendapatkan ilmu hingga mengasah wawasan. Sehingga Dufan tidak hanya sarana bermain namun juga menimba ilmu.
Salah satu permainan edukatif yang dapat Anda coba di Dufan adalah Istana Boneka. Di dalam wahana ini Anda akan menemukan ratusan fitur robot animatronik buatan asli anak-anak Indonesia. Robot-robot ini sengaja dibuat mewakili berbagai macam suku di Indonesia. Sehingga robot ini mengenakan baju khas masing-masing daerah di Indonesia. Sembari bersampan dengan perahu di atas sungai yang tenang, Anda bisa menikmati keragaman suku di Indonesia.

Selain Istana Boneka, Anda juga dapat mencoba Gajah Bledug hingga Burung Tempur yang akan membawa Anda pada ketinggian tertentu sambil berputar-putar. Masih belum puas dengan Burung Tempur, Anda dapat merasakan langsung wahana Turangga-rangga hingga Bianglala. Ada juga wahana Balada Kera yang merupakan pentas bagi robot-robot animatronik. Pentas ini akan mengajarkan nilai-nilai moral hingga kebudayaan nusantara untuk anak.

Pertunjukan Di Dufan

Merasa masih belum cukup puas bermain dengan wahana menantang, permainan air hingga edukasi? Saatnya Anda mencoba wahana lain yang tidak kalah menarik di Dufan. Salah satu wahana yang sangat seru yang ditawarkan Dufan adalah bangunan unik berupa Lorong Sesat. Bangunan ini dipenuhi dengan dinding kaca yang bisa jadi membuat ketakutan. Jika tidak cukup lihai, Anda bisa tersesat dan tidak menemukan jalan keluar dari Lorong Sesat selamanya.
Puas menikmati semua wahana yang disediakan di Dufan, belum saatnya untuk pulang. Sebelum menyaksikan pertunjukan langsung yang selalu dibuat Dufan, Anda tidak boleh pulang lebih dulu. Pertunjukan ini biasanya berisi atraksi yang sangat menarik sehingga sayang dilewatkan. Anda bisa datang ke hall Rama Shinta untuk menyaksikan pertunjukan seru dan sangat menarik yang biasanya didatangkan langsung dari mancanegara.

Jika beruntung, Anda dapat melihat pertunjukan langsung yang menarik berupa live music hingga dance yang dilakukan oleh para dancer terlatih. Biasanya pertunjukan ini dilakukan di jalanan di Dufan sehingga Anda dapat menyaksikannya sembari berjalan mengeliling Dufan. Selain itu Anda bisa menikmati pertunjukan panggung maxima yang juga menyuguhkan sebuah pertunjukan langsung yang menarik bagi pengunjung Dufan.

Jangan lupa untuk melihat dan menyentuh langsung maskot kera bakantan Dufan. Biasanya di setiap sudut Dufan terdapat kera bekantan Dufan yang dapat diajak untuk bersalaman hingga berfoto. Selain Dufan, Anda juga dapat berfoto bersama teman-teman Dufan lainnya seperti Dufi. Kabul, Bije hingga Kombi dan Cili. Semua teman-teman Dufan yang ramah juga lucu ini akan membuat pengunjung ketagihan untuk datang kembali dan menikmati setiap wahana di Dufan.

No comments:

Post a Comment